Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan 5 Nama Pekerjaan Beserta Keterangan Hal Yang Dikerjakannya


Sebutkan 5 Nama Pekerjaan Beserta Keterangan Hal Yang Dikerjakannya

Sebutkan 5 nama pekerjaan beserta keterangan hal yang dikerjakannya

Daftar Isi

1. Sebutkan 5 nama pekerjaan beserta keterangan hal yang dikerjakannya


Jawaban:

TU JAWABAN NYA

Penjelasan:

MAAF SALAH


2. Sebutkan 5 nama pekerjaan beserta keterangan hal yang dikerjakannya​


Jawaban:

Dokter:Orang yang mengobati pasienguru:orang yg mendidik dan mengajar di sekolahPetani:orang yg bekerja menanam di sawah

Jawaban:

dokter, polisi, guru, presiden, chef/koki

Penjelasan:

-Dokter hal yang di kerjakan nya adalah memeriksa orang yang sakit

-Polisi mengamankan

-Guru mendidik dan menjadi orang tua kedua anak-anak di sekolah

-Presiden memimpin suatu negara

-Chef/Koki memasak berbagai macam masakan


3. 1.Sebutkan 5 nama pekerjaan beserta keterangan hal yang dikerjakannya!​


Jawaban:

1. kurir paket :mengantarkan paket dari salah satu jasa pengiriman kepada alamat yg dituju

2. tukang sol sepatu: menawarkan jasa pengesolan sepatu

3. pengantar surat: mengantarkan surat kepada alamat yg dituju

4. Guru: memberikan ilmu kepada murid, baik akademik maupun non akademik

5. penjual: menjual suatu barang dengan tujuan mendapatkan laba/keuntungan

6. Dokter : mengusahakan penyembuhkan pasien dengan bantuan alat medis

1. Guru = mengajarkan orang supaya pintar
2. Dokter = merawat orang sakit
3. Tentara = melindungi negara
4. Nelayan = menangkap ikan
5. Penyelam = meneliti laut

4. 1. Berikut ini tanggung jawab pelaku usaha, kecuali …. a. Menghasilkan barang dengan kualitas baik sesuai persyaratan dagang. b. Menciptakan kemasan yang aman bagi konsumen maupun alam. c. Menggunakan sumber daya alam sebanyak-banyaknya. d. Menjaga kelestarian lingkungan dengan mengolah limbah produksi. 2. Yang bertanggung jawab membayar barang atau jasa sesuai harganya adalah …. a. produsen b. konsumen c. distributor d. promotor 3. Berikut ini jenis usaha di bidang jasa, kecuali …. a. penjahit b. pemilik toko c. tukang ojek d. sopir 4. Pada daftar riwayat hidup, menari dan berenang ditulis pada …. a. cita-cita b. pendidikan c. kegemaran d. prestasi 5. Biasanya daftar riwayat hidup digunakan untuk menyertai surat …. a. izin b. lamaran pekerjaan c. keterangan d. keputusan 6. Daftar Riwayat Hidup Nama : … (1) Tempat tanggal lahir : … (2) Agama : … (3) Alamat : … (4) Nomor 1 dan 2 pada daftar riwayat hidup di atas diisi dengan …. a. Kurnia Catursari dan Rumah Sakit Medika Yogyakarta, 12 April 1995 b. Kurnia Catursari dan Sleman, 12 April 1995 c. Kurnia Catursari dan 12 April 1995, Sleman d. Kurnia Catursari dan Jalan Kenanga Nomor 10, 12 April 1995 Perhatikan gambar berikut! 7. Di bawah ini merupakan jenis benda nonmagnetis, kecuali …. a. besi dan nikel b. plastik dan seng c. kayu dan kuningan d. kertas dan tembaga 8.. Barang yang bertuliskan Made in Japan berarti …. a. barang tersebut akan diekspor ke Jepang b. barang tersebut dijual di Jepang saja c. barang tersebut dilarang di Jepang d. barang tersebut dibuat di Jepang 9. Contoh komoditas Indonesia yang sudah banyak diekspor ke luar negeri adalah …. a. sepeda motor b. kelapa sawit c. gandum d. daging Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang paling tepat! 1. Meskipun kegiatan ekonomi beragam, semangat … dan kesatuan di masyarakat tetap harus diwujudkan. 2. Pengalaman seseorang bekerja dalam sebuah perusahaan atau lembaga ditulis pada bagian …. 3. Penulisan riwayat hidup dalam bentuk singkat disajikan seperti … 4. Kuningan adalah jenis logam yang termasuk benda …. 5. Orang yang berwirausaha harus memiliki sikap … agar dipercaya oleh rekan usaha dan pembeli produk. 6 Orang yang menjual barang ke luar negeri disebut …. 7 Selain tulisan, poster juga harus memuat … agar lebih menarik perhatian pembaca. 8 Pada pembuatan poster, gambar digunakan untuk … perhatian pembaca.


Jawaban:

1. c

2. b

3. a

4. c

5. b

6. b

7. d

8. d

9. b

URAIAN

1. PERSATUAN

2. surat keterangan kerja

3. cerita

4.


5. Jajanan Anak Sekolah Belum 100% Bebas Boraks dan FormalinKesibukan orang tua terkadang membuat tidak semua anak membawa bekal makanan saat ke sekolah. Kalaupun membawa bekal, anak-anak cenderung tergoda untuk jajan di luar. Kecenderungan ini dapat menjadi ancaman bagi kesehatan anak. Karena ternyata jajanan anak sekolah itu belum 100 persen bebas boraks dan formalin.Ketua Departemen Kimia Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dr. Ade Arsianti mengatakan, boraks dan formalin masih marak di masyarakat terutama digunakan oleh para pedagang jajanan anak-anak. Padahal, kedua bahan ini bersifat toksik alias beracun.Boraks sejatinya digunakan untuk membuat campuran detergen, glasi enamel gigi buatan, plastik, antiseptik, pembasmi serangga, dan pengawet kayu. Demikian pula formalin, yang biasanya digunakan sebagai pengawet pada mayat, bahan tambahan kosmetik, perabot kayu, dan disinfektan kuat.Boraks bila tertelan dalam jumlah tinggi dapat meracuni sel-sel tubuh dan menyebab- kan kerusakan usus, hati, ginjal, dan otak. Jika dikonsumsi dalam waktu lama menyebabkan kerusakan hati dan kanker. Efek buruk boraks bekerja pada jangka waktu lama.Bahan ini akan tertimbun dan terakumulasi terlebih dahulu dalam tubuh, kemudian menimbulkan efek samping seperti pusing, mual, muntah, diare, kejang, bahkan koma. Pada anak kecil dan bayi, jika boraks ada di dalam tubuh sebanyak 5 gram saja dapat menyebabkan kematian."Dampak boraks dan formalin itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan perkembangan otak anak-anak kita. Meskipun penyalahgunaan boraks dan formalin sudah menurun, kita sebagai orang tua harus tetap waspada," dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Kamis (5/9/2019). Makanan yang mengandung boraks dan formalin sekilas tidak berbeda tampilannyasecara visual. Namun, ada ciri khusus yang membedakannya, seperti makanan tidak mudah hancur, kenyal, sangat renyah, tahan lebih dari 3 hari (tidak busuk dan berjamur), berwama lebih mencolok, dan juga tidak dikerubungi oleh lalat maupun semut.Prihatin atas ancaman ini, para staf dan peneliti dari Departemen Kimia Kedokteran FKUI mengajak masyarakat untuk mewaspadai boraks dan formalin pada jajanan anak melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat bernama Program Aksi Ul untuk Negeri.Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 dan 29 Agustus 2019 di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, kota Depok, Jawa Barat. Program ini sukses mengedukasi 50 orang peserta yang terdiri dari ibu kader PKK setempat dan pedagang jajanan sekolah.jika foto kurang jelas di atas adalah teks nya. untuk soal adalah membandingkan antara perkiraan informasi dan informasi sesungguhnya. tolong sebutkan minimal 5.tolong di bantu, jangan curang!!terima kasih​


Jawaban:

perkiraan informasi

1. Boraks sejatinya digunakan untuk membuat campuran detergen, glasi enamel gigi buatan, plastik, antiseptik, pembasmi serangga, dan pengawet kayu.

2. Boraks bila tertelan dalam jumlah tinggi dapat meracuni sel-sel tubuh dan menyebab- kan kerusakan usus, hati, ginjal, dan otak.

3. Bahan ini akan tertimbun dan terakumulasi terlebih dahulu dalam tubuh, kemudian menimbulkan efek samping seperti pusing, mual, muntah, diare, kejang, bahkan koma.

4. Makanan yang mengandung boraks dan formalin sekilas tidak berbeda tampilannya secara visual. Namun, ada ciri khusus yang membedakannya

5. "Dampak boraks dan formalin itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan perkembangan otak anak-anak kita"

informasi sesungguhnya

1. Formalin yang biasanya digunakan sebagai pengawet pada mayat, bahan tambahan kosmetik, perabot kayu, dan disinfektan kuat.

2. Jika dikonsumsi dalam waktu lama menyebabkan kerusakan hati dan kanker. Efek buruk boraks bekerja pada jangka waktu lama.

3. terjadi jika boraks ada di dalam tubuh sebanyak 5 gram saja dapat menyebabkan kematian.

4. ciri khusus dapat membedakannya yaitu makanan tidak mudah hancur, kenyal, sangat renyah, tahan lebih dari 3 hari (tidak busuk dan berjamur), berwama lebih mencolok, dan juga tidak dikerubungi oleh lalat maupun semut.

5. Meskipun penyalahgunaan boraks dan formalin sudah menurun, kita sebagai orang tua harus tetap waspada.


6. 1. Sebutkan tiga keberagaman profesi di daerah pantailJawab:2. Bagaimana sikap kita terhadap keberagaman Indonesia?Jawab:3. Sebutkan nama pekerjaan beserta keterangan hal yang dikerjakannya!Jawab:4. Sikap apa saja yang perlu kita miliki agar bisa meraih cita-cita?Jawab5. Mengapa kita harus saling menghargai terhadap semua keragaman suku bangsa yangada di Indonesia?Jawab:Tolong di jawab ya kak​


1. Sebutkan tiga keberagaman profesi di daerah pantai

Jawab:1.nelayan,2.pedagang ikan,3.masinis(pelabuhan)

2. Bagaimana sikap kita terhadap keberagaman Indonesia?

Jawab:harus saling menghargai dan toleransi atas keberagaman yang ada

3. Sebutkan nama pekerjaan beserta keterangan hal yang dikerjakannya!

Jawab:pedagang,yang harus di kerjakan pedagang yaitu menjual dagangannya agar laku/laris

4. Sikap apa saja yang perlu kita miliki agar bisa meraih cita-cita?

Jawab:sikap yang perlu kita miliki agar cita cita kita tercapai yaitu pantang menyerah,optimis,berdoa kepada Tuhan yang maha esa dan harus rajin belajar

5. Mengapa kita harus saling menghargai terhadap semua keragaman suku bangsa yang

ada di Indonesia?

Jawab:agar terjalinnya kehidupan yang tentram karena jika kita tidak menghargai keberagaman yang ada di Indonesia maka akan terjadinya perpecah belahan antar daerah

semoga membantu and maaf kalo salah:)

Jawaban:

1. • Nelayan

• Nahkoda

• Petani Garam

2. menghormati dan menghargainya

3.• pilot : mengendarai pesawat

• koki : memasak

• pelayan : melayani customer di restoran

4. rajin belajar, berdoa kepada Tuhan, tetap semangat dan optimis

5. agar tidak terjadi pertengkaran, kesalah pahaman, dan agar terhubung tali silaturahmi

Penjelasan:

semoga bermanfaat ^_^


7. BAGIAN 1 1. Kalimat yang menggunakan tanda petik disebut kalimat .... 2. Kata ‘sebelumnya’, ‘akhirnya’, ‘sebelum itu’, ‘sesudah itu’ dan ‘tiba-tiba’ disebut sebagai kata .... 3. Kata ‘bahwa’, ‘agar’, ‘sebab’, ‘untuk’, ‘supaya’, dan ‘tentang’ disebut sebagai kata .... 4. .... adalah cara pandang yang digunakan pengarang dalam menyajikan sebuah cerita. 5. Makna yang terkandung dalam sebuah cerita disebut .... 6. Kalimat yang menggunakan kata penghubung disebut sebagai kalimat .... 7. Kata ganti ‘dia’, ‘mereka’, dan ‘ia’ disebut sebagai kata ganti .... 8. Kata ganti ‘aku’, ‘saya’, ‘kami’, dan ‘kita’ disebut sebagai kata ganti .... 9. Kata ganti ‘nama orang’, ‘kamu’, dan ‘anda’ disebut sebagai kata ganti .... 10. Tempat atau lokasi terjadinya suatu peristiwa dalam karya fiksi disebut .... 11. .... adalah tokoh netral yang menjadi penengah dalam sebuah cerita. 12. Tokoh yang menjadi penentang dalam sebuah cerita disebut .... 13. Penggambaran objek berdasarkan keadaan objek yang sebenarnya tanpa penambahan opini dari penulis disebut .... 14. Penggambaran objek berdasarkan kesan penulis terhadap teks tersebut disebut .... 15. Kata depan disebut juga sebagai .... 16. Kata ‘di‘, ‘ke‘, ‘dari’, dan ‘pada’ bertemu dengan kata keterangan waktu dan tempat, cara penulisannya adalah .... 17. Kata ‘besar’, ‘cantik’, ‘mewah’, ‘kecil’, ‘panjang’, dan ‘jorok’ termasuk ke dalam kata .... 18. Imbuhan awalan disebut juga sebagai .... 19. Kata ‘di-‘, ‘me-‘, ‘ter-’, ‘pe-‘ dan ‘ber-‘ bertemu dengan kata kerja, cara penulisannya adalah .... 20. Gaya bahasa yang digunakan penulis untuk menyampaikan sebuah pesan secara imajinatif disebut .... BAGIAN 2 1. Kelompokkan kata-kata berikut ke dalam kata depan dan imbuhan awalan! a. Dicari b. Dibakar c. Kesatu d. Di pasar e. Ke taman f. Pada hari minggu g. Di kelas h. Dari rumah i. Dibuang j. Ditendang Bacalah paragraf cerita fantasi berikut! Sahabatku Malaikat “Sausan!” teriakku pada Sausan. ia menoleh. Kuhampiri dia “Hari ini cerah, kicauan burung pagi yang merdu membuatku senang..” Kata Sausan. “Iya kau benar Sausan” Kataku. Hai, Aku SherinaAliskha. cukup panggil aku Sher. Aku dan Sausan telah 1 minggu bersahabat. dia murid baru yang cantik, baik hati, pintar, dan imut. Rambutnya bewarnacoklat diikat dua setiap hari. Dia selalu mengatakan hal yang sama seperti tadi. Aku dan Sausan bermain setiap sore di rumahku. Namun, ketika kuajak bermain ke rumahnya, dia menolak katanya rumahnya jauh. Aku mengerti, mungkin dia takut ibunya marah atau semacamnya. Jam istirahat…“Sausan, ayo ke kantin!” seruku. “Terima kasih, aku tidak lapar..” katanya. Aku menghampirinya. “Sausan, ada apa?” tanyaku. Kupegang tangannya ia begitu dingin, tak seperti biasanya.. Wajahnya begitu pucat. “Sausan?” tanyaku lagi. Ia berhenti bernafas, aku kaget. “Sausan!!, tolong! teman-teman! bantu Sausan!!” aku berteriak kencang. Sausan pun pingsan. Kami membawanya ke klinik sekolah. 2 jam kemudian… “Tidak!! jangan Sausan!!” Aku berteriak histeris. Sausan telah meninggalkanku. “Tidak!!!” Aku terbangun dari mimpiku, untung itu hanya mimpi. Aku pergi ke luar lalu ke rumah Sausan diam-diam. Saat sampai… Rumahnya begitu sepi.. tak ada seorang pun… “Sausan!, Sausan!” teriakku. Aku pergi ke halaman belakang Sausan. Kulihat batu nisan bertuliskan nama Sausan. Aku tercegang begitu kaget. Aku pun pulang lari bergitu cepat. Di sekolah… “Kamu kenal sama Sausanga?” tanyaku pada Mella temanku. “Dia udah pergi, udah ke alam sana..” jawab Mella. kukira kemarin mimpi tapi… nyata.. Lalu siapa yang bersamaku 1 minggu yang lalu? Apa itu arwah Sausan? Sesampainya di rumah… kuceritakan semua pada ibu “Bu.. Sausan..” gumamku sedih. “Iya.. dia meninggal 7 tahun yang lalu..” jelas ibu. “Apa? lalu siapa yang bersamaku semasa 1 minggu yang lalu bu?” tanyaku. “Dialah Sausan.. dia malaikat yang bersamamu..” jawab ibu. Aku pun pergi ke tempat Sausan berbaring tenang. Aku berdoa agar ia Tenang di alam sana… Dan aku tahu itulah akibatnya Sausan menolak bermain di rumahnya.. Terimakasih Sausan… Analisislah paragraf di atas! 2. Apa tema yang terkandung dalam cerita pendek di atas? 3. Sebutkan tokoh beserta penokohan yang terdapat dalam cerita di atas! 4. Sebutkan latar tempat, waktu dan suasana yang terdapat dalam cerita di atas! 5. Apa amanat yang terkandung dalam cerita di atas?


Jawaban:

1. kalimat langsung

2.kata hubung keterangan waktu

3. penegasan


8. Perhatikan gambar berikut untuk nomor 1-31 Formulir tersebut diisi oleh.... *10 poinRudy WirawanSDN Kleco 2, SurakartaPanitia lombaLurah Gonilan2. Formulir tersebut digunakan sebagau syarat untuk... *10 poinMasuk SD Kleco 2 SurakartaNaik kelas 6 SDMengikuti lomba menggambar dan mewarnaiMengikuti lomba panjat pinang di kelurahanYang lain:3. Peserta lomba tersebut berusia... tahjn *10 poin6711154. Daftar riwayat hidup sering digunakan ketika melamar pekerjaan sebagai.... *10 poinSampul lamaran yang bagusFormulir pendaftaran kerjaInformasi kesehatan pelamarBahan pertimbangan pihak yang dituju5. Catatan singkat tentang gambaran diri seseorang dinamakan... *10 poinKartu keluargaKartu kelahiranAkta kelahiranDaftar riwayat hidup6. Saat mengisi daftar riwayat hidup dilarang.... *10 poinJujurTelitiMerekayasa dataCermatYang lain:7. Menulis daftar riwayat hidup, data pribadi yang oertama hatus ditulis adalah .... *10 poinNamaTempat/tanggal lahirUmurAgama8. Keterangan dari orang- orang tertentu tentang diri pelamar disebut dengan .... *10 poinData pribadiPendidikanReferwnsi pribadiPengalaman bekerja9. Pernyataan berikut yang benar tenyang pengisian formulir pengiriman barang adalah... *10 poinFormulir hafus diisi dengan tulisan yang rapiFormulir hatus ditandatangani penerimaTidak perlu mencantumkan kode posFormulir pengiriman barang harus dibubuhi cap kelurahan10. Penulisan daftar riwayat hidup dalam bentuk paragraf disebut .... *10 poinDeskripsiNarasiPersuasiAdaptasi​


Jawaban:

mana gambarnya ????

kok gaada


9. 1. Sebutkan 5 nama pekerjaan besertaketerangan hal yang dikerjakannya!2. Sebutkan 3 hewan yang mengalamimetamorfosis sempurna dan tidaksempurna!3. Sebutkan contoh sumber daya alam yangdapat diperbaharui dan tidak dapatdiperbaharuil Masing-masing 3!4. Sikap apa saja yang perlu kita miliki agarbisa meraih cita-cita!5. Mengapa kita harus saling menghargaiterhadap semua keragaman suku bangsayang ada di Indonesia Tolong dong nanti di follow ​


Jawaban:

1)1.nelayan=menangkap ikan

2.dokter=merawat orang sakit

3.petani=bercocok tanam

4.guru=mengajar

5.arsitek=merancang bangunan

2) >sempurna

1.katak

2.kupu"

3.belalang

>tdk sempurna

1.ikan

2.kecoak

3.kucing

3) _dpt diperbaharui

1.matahari

2.air

3.tanah

_tdk dpt diperbaharui

1.nikel

2.emas

3.minyak bumi

4) sikap

-rajin

-giat belajar

-bertanggung jwb

5) agar Indonesia tidak terpecah belah

Penjelasan:

#MAAF KALAU SALAH

JADIKAN JAWABAN TERBAIK Y:}


10. DOKUMEN NEGARASANGAT RAHASIAMADRASAH TSANAWIYAH KOTA TANGERANGPENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS)TAHUN PELAJARAN 2020/2021Mata PelajaranILMU PENGETAHUAN SOSIALKelasVII (Tujuh)Hari/TanggalSabtu, 05 Desember 2020Waktu90 Menit (07.30-09.00 WIB)Petunjuk Umum:1. Awali pekerjaan Anda dengan membaca basmallah2. Tulislah dengan jelas: Nama Anda, Nomor Peserta Anda, Sekolah Asal Tanggal Ujian. Jam ke, dan menghitamkan bolaan kecilpada LJK sesuai dengan petunjuk3. Isikan jawaban soal ke dalam LIK sesuai petunjuk di LIK4. Periksa dan bacalah soal-soal sebelum Anda menjawabnya.5 Laporkan kepada pengawas jika terdapat tulisan yang kurang jelas, rusak atau soal tidak lengkap.6. Periksalah pekerjaan Anda sebelum diserahkan kepada Pengawas Ruang7. Akhiri pekerjaan Anda dengan membaca hardallah.SELAMAT MENGERJAKANLEMBAR SOALPilihlah salah satu jawaban a, b, c atau d yang sesuai dengan bunyi pernyataan dari tiap-tiap nomorberikut dengan cara menghitamkan pada kolom lembar jawaban yang tersedia!1. Perhatikan ilustrasi berikut!"Pak Deni seorang pedagang telur. Pada awalnya Pak Deni membeli telur di pasar A. Setelah adapembangunan pasar B yang jaraknya lebih dekat. Pak Deni beralih membeli telur di pasar BFaktor yang memengaruhi contoh kasus pada ilustrasi di atas adalah...A. saling melengkapi (Complementary)C. kesempatan antara (Intervening Opportunity)B. mudah dipindahkan (Transferability)D. keterhubungan (Connectivity)2. Tempat di permukaan bumi, baik secara keseluruhan maupun hanya sebagian yang digunakan olehmakhluk hidup untuk tinggal disebut.....A ruangB. wilayahC habitatD. tempat3. Perhatikan gambar berikut ini!Wilayah ASurplusSayuranMinus IkanWilayah BSurplus IlanMinusSayuranWilayahSurplus IkanMinusSayuran- Interaksi kuatInteraksi lemahKeterangan= interaksi kuat= interaksi lemah---Mengapa wilayah A lebih cenderung memilih berdagang dengan wilayah C padahal sebelumnyaberdagang dengan wilayah B?A. karena wilayah C lebih dekat daripada wilayah BB. karena wilayah C lebih makmur daripada wilayah BC karena wilayah C lebih banyak penduduknya daripada wilayah BD. karena wilayah C lebih bagus daripada wilayah B4. Interaksi antarruang dalam memperoleh produk selalu akan memperhatikan...A kualitas produk B. selera konsumen C. jumlah Produk D. jarak dan biayaT:.U.OS/IPS/VII​


Jawaban:

1. C

2. A

3. A

4. D

semoga membantu^^


11. 1. Sebutkan 5 nama pekerjaan beserta keterangan hal yang dikerjakannya!Jawab:​


Lima nama pekerjaan adalah guru, pustakawan, penulis konten, perawat dan pelatih. Hal-hal yang dikerjakan tentunya berkaitan dengan tugas-tugas yang berkaitan pekerjaannya.

Penjelasan:

Berikut ini adalah pekerjaan dan tugas yang dikerjakan.

Guru bertugas mengajar siswa, membuat materi pelajaran dan memperbaharui sistem pengajaran.Pustakawan bertugas mengorganisir data buku di perpustakaan, menyeleksi buku-buku baru yang sesuai dengan kebutuhan dan membantu anggota mendapatkan buku-buku yang belum ada atau tersedia.Penulis konten bertugas menulis konten untuk website.Perawat bertugas merawat pasien, membantu dokter, mempersiapkan obat-obatan dan memberikan pengobatan sesuai instruksi dokter.Pelatih (sepakbola) bertugas melatih pemain, mempersiapkan taktik dan menu makanan untuk pemain, memotivasi tim dan menangani pemain-pemain yang bermasalah.

Pelajari lebih lanjut:

Materi tentang pekerjaaan

https://brainly.co.id/tugas/37482493

https://brainly.co.id/tugas/22438207

Materi tentang tugas dalam profesi

https://brainly.co.id/tugas/39670838

Detil Jawaban:

Kelas: SD

Mapel: Bhs Indonesia

Bab: pekerjaan

Kode:3.1.5

#AyoBelajar


12. Jajanan Anak Sekolah Belum 100% Bebas Boraks dan FormalinKesibukan orang tua terkadang membuat tidak semua anak membawa bekal makanan saat ke sekolah. Kalaupun membawa bekal, anak-anak cenderung tergoda untuk jajan di luar. Kecenderungan ini dapat menjadi ancaman bagi kesehatan anak. Karena ternyata jajanan anak sekolah itu belum 100 persen bebas boraks dan formalin.Ketua Departemen Kimia Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dr. Ade Arsianti mengatakan, boraks dan formalin masih marak di masyarakat terutama digunakan oleh para pedagang jajanan anak-anak. Padahal, kedua bahan ini bersifat toksik alias beracun.Boraks sejatinya digunakan untuk membuat campuran detergen, glasi enamel gigi buatan, plastik, antiseptik, pembasmi serangga, dan pengawet kayu. Demikian pula formalin, yang biasanya digunakan sebagai pengawet pada mayat, bahan tambahan kosmetik, perabot kayu, dan disinfektan kuat.Boraks bila tertelan dalam jumlah tinggi dapat meracuni sel-sel tubuh dan menyebab- kan kerusakan usus, hati, ginjal, dan otak. Jika dikonsumsi dalam waktu lama menyebabkan kerusakan hati dan kanker. Efek buruk boraks bekerja pada jangka waktu lama.Bahan ini akan tertimbun dan terakumulasi terlebih dahulu dalam tubuh, kemudian menimbulkan efek samping seperti pusing, mual, muntah, diare, kejang, bahkan koma. Pada anak kecil dan bayi, jika boraks ada di dalam tubuh sebanyak 5 gram saja dapat menyebabkan kematian."Dampak boraks dan formalin itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan perkembangan otak anak-anak kita. Meskipun penyalahgunaan boraks dan formalin sudah menurun, kita sebagai orang tua harus tetap waspada," dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Kamis (5/9/2019). Makanan yang mengandung boraks dan formalin sekilas tidak berbeda tampilannyasecara visual. Namun, ada ciri khusus yang membedakannya, seperti makanan tidak mudah hancur, kenyal, sangat renyah, tahan lebih dari 3 hari (tidak busuk dan berjamur), berwama lebih mencolok, dan juga tidak dikerubungi oleh lalat maupun semut.Prihatin atas ancaman ini, para staf dan peneliti dari Departemen Kimia Kedokteran FKUI mengajak masyarakat untuk mewaspadai boraks dan formalin pada jajanan anak melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat bernama Program Aksi Ul untuk Negeri.Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 27 dan 29 Agustus 2019 di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, kota Depok, Jawa Barat. Program ini sukses mengedukasi 50 orang peserta yang terdiri dari ibu kader PKK setempat dan pedagang jajanan sekolah.jika foto kurang jelas di atas adalah teks nya. untuk soal adalah membandingkan antara perkiraan informasi dan informasi sesungguhnya. tolong sebutkan minimal 5.tolong di bantu, jangan curang!!terima kasih​


1.Kita Harus waspada terhadap Makanan yg kita makan Karna Belum tentu Makanan itu Sehat dan bersih


13. Tentukan pola SPOK nya!▪SOALNYA ADA DIBAWAH !Pelaku/ SubjekPelaku (subjek) dalam sebuah kalimat merupakan orang yang melakukan suatu kegiatan. Subjek biasanya berupa kata benda, antara lain nama orang, binatang atau tumbuhan hingga sebuah benda. Contohnya: Adi, Harimau, Rumput, Puskesmas atau lainnya.Kata Kerja/ PredikatKata Kerja (predikat) merupakan unsur yang menyatakan suatu kegiatan yang dilakukan. Contoh dari predikat ini antara lain tidur, bermain, memasak dan lain sebagainya.ObjekObjek merupakan sesuatu yang dikenai pekerjaan oleh pelaku dalam kalimat. Sama halnya dengan Subjek, Objek akan berupa kata benda seperti ibu, Arga, Kucing dan lain-lain.KeteranganKeterangan berfunsi sebagai penjelas tentang bagaimana, dimana atau kapankah suatu peristiwa dalam kalimat itu terjadi. Berdasarkan fungsinya, keterangan dibagi menjadi 6 antara lainKeterangan tempat, contoh; ke rumah, di sekolah, pada ujung bangsal, dan lainKeterangan cara, contoh; dengan benar, secara tak sengaja, dan lain-lain.Keterangan tujuan, contoh; demi lulus ujian, untuk bertemu saya, agar bersih, dan lainKeterangan alat, contoh; menggunakan cangkul, mengendarai sepeda, memakai sendok, dan lainnya.Keterangan waktu, contoh; pada zaman dahulu, di hari Senin, jam 7 pagi, saat musim kemarau dan sebagainya.Keterangan penyerta, contoh; bersama ayah, dengan kakaknya, ditemani pasangannya.PelengkapPelengkap merupakan unsur yang mirip dengan unsur objek. Hanya saja, unsur pelengkap ini tidak dapat dirubah sebagai Subjek seperti pada kalimat pasif. Umumnya unsur pelengkap menyusul setelah predikat ataupun objek.Setelah mengenali unsur pembentuk kalimat di atas, maka dalam mengenali pola kalimat pun menjadi lebih mudah. Suatu kalimat sendiri setidaknya berisi unsur subjek (S) dan unsur predikat (P), contohnya; Ayahdatang. Ayah merupakan subjek, sedangkan datang merupakan predikat. Jika tidak terdapat sedikitnya kedua unsur ini, maka deretan kata yang panjang sekalipun tidak dapat disebut sebagai suatu kalimat, melainkan sebuah frase, contoh; yang warnanya merah meronaDalam tata bahasa Indonesia, ada banyak pola kalimat. Namun diantara semuanya, kalimat pola SPOK menjadi kalimat yang cenderung dapat berdiri sendiri serta memiliki intonasi yang final. Karena inilah, kalimat SPOK dijadikan sebagai rujukan dalam penulisan ilmiah sebab dapat dipastikan memuat seluruh informasi yang diperlukan.SOALNYA :1. Para siswa-siswi SMPN 1 Jakarta berkumpul di lapangan2. Penyiar itu sedang membacakan puisinya sendiri3. Murid kelas 8B sedang bermain kucing-kucingan4. Joe telah berangkat ke sekolah5. Burung itu sedang mengejar-ngejar mangsanyaTolong dijawab :)​


Paragraf Utama

Subyek: Para siswa siswi SMPN 1 Jakarta
Predikat: Berkumpul
Keterangan: di lapanganSubyek:Penyiar itu
Predikat: membacakan
Objek: puisinya sendiriSubyek: Murid kelas 8D
Predikat: bermain
Obyek: kucing kucinganSubjek: Joe
Predikat: berangkat
Keterangan: kesekolahSubjek:Burung
Predikat: mengejar
Objek: mangsanya

Pembahasan

Kalimat merupakan kelompok kata yang memiliki makna tertentu, kalimat terdiri dari subjek yang kemudian dilanjutkan dengan predikat tetapi tidak bergantung dari suatu konstruk yang besar. Dalam sebuah kalimat terdiri dari subjek, predikat, objek dan keterangan. Subjek merupakan unsur yang berupa benda, orang, tempat yang membentuk kalimat yang sempurna. Sedangkan predikat yaitu bagian dari sebuah kalimat yang ditandai dengan apa yang dikatakan atau biasanya ditandai dengan kata kerja. Objek suatu merupakan perkara, hal yang menjadi sebuah pembicaraan. Keterangan yaitu kelas kata yang memberi keterangan kepada kata lain dengan tujuan untuk menjelaskan sesuatu hal dari subjek. Dengan kalimat yang memenuhi beberapa unsur tersebut, maka kalimat tersebut akan bersifat sempurna.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang unsur kalimat brainly.co.id/tugas/23414257Materi tentang kalimat simplek brainly.co.id/tugas/3718377Materi tentang kalimat brainly.co.id/tugas/5544096

Detail Jawaban

Kelas: 4

Mapel: B. Indonesia

Bab: BAB 7 Menemukan Kalimat Utama pada Setiap Paragraf

Kode: 4.1.7

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ3


14. 1. sebutkan tiga keberagaman profesi di daerah pantai?2. bagaimanakah sikap kita terhadap keberagaman Indonesia?3. sebutkan nama pekerjaan beserta keterangan hal yang dikerjakannya?4. sikap sikap apa saja yang perlu kita miliki agar bisa meraih cita-cita?5.mengapa kita harus saling menghargai terhadap semua keberagaman suku bangsa yang ada di Indonesia?Tolong dijawab!​


Penjelasan:

2.sikap kita seharusnya bangga dan terus menjaga keberagaman Indonesia agar keberagaman kita ini tidak dihilangkan oleh adanya kebiasan bangsa asing di negri kita ini


15. 25. Tumbuhan dan hewan berperan untuk...a. Melindungi kehidupan manusiab. Melindungi sumber daya alamc. Menjaga makhlu* Menjaga keseimJAWABLAH PERTANYAAN-PERTANYAAN BERIKUT INI DENGAN BSikap apa saja yang perlu kita miliki agar bisa meraih cita-cita ? percoyoroo boMengapa kita harus saling mengahargai terhadap semua keragaman sukuIndonesia ?Sebutkan contoh sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan tidakyg dapat a Porbarul, arrive ara , &Masing-masing 3!09 те Sac dараt Ofor auf vіrоо иSebutkan 3 hewan yang mengalami metamorfosis sempurna dan tidak semSebutkan 5 nama pekerjaan beserta keterang hal yang dikerjakannya!Guru. Bertugas mencerdaskan kehidupan bangesa​


Jawaban:

B] melindungi sumber daya alam

Jawaban:

B. melindungi sunber daya alam


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Sebutkan 5 Nama Pekerjaan Beserta Keterangan Hal Yang Dikerjakannya"